Semoga saja jika anda membuka blog saya akan memperoleh banyak manfaat. Di blog ini, isinya adalah tentang pengetahuan yang mungkin masih sebagian orang saja yang mengetahuinya.

Hai... Hai... Selamat Datang di Blogku. Terima kasih yaw.......... atas kunjungannya di Blogku ini. kalau ada waktu mampir ke Blogku lagi di www. generasi-kita.blogspot.com. semoga dapat menambah pengetahuan kamu yah. Semoga bermanfaat....

Translation

Translation

Free Translation

Kamis, 25 Februari 2010

Merokok??

Merokok….????? Penting gak sih………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Tau gak apa aja yang terkandung dalam rokok?? Dan tahu gak sih akibat dari merokok????????????????????
Kalau kalian ngaku anak gaul dan generasi penerus bangsa yang TOP BGT, pastinya akan jauh dari rokok. Kalau dipikir secara logika, apa sih untungnya ngrokok? Dan juga, apa untungnya beli rokok? Yang ada tuh, malah rugi!! Pertama rugi waktu, karena daripada merokok, kan bisa membaca atau menyibukkan diri dengan aktivitas yang lain. Yang kedua rugi biaya, karena kalau dipikir secara logika, yang dibeli tuh gak akan bikin perut kenyang. Wong yang dibeli tuh diambil asapnya. Rugi biaya tuh juga karena resiko yang ditimbulkan dari rokok. Sedangkan kerugian yang terakhir yang ditimbulkan oleh rokok tuh jadi dosa. Karena tidak merawat bumi ini, tapi malah ikut andil merusak bumi dengan menimbulkan pemanasan global yang diakibatkan dari asap rokok.
Tau nggak sih perokok tuh ada dua jenis? Yang pertama perokok aktif yaitu orang yang hampir tiap hari merokok. Dan yang kedua tuh perokok pasif yaitu orang yang hanya menghirup asap rokok yang dihembuskan orang yang merokok. Perokok pasif tuh, gak ngrokok sama sekali. Tapi, terkena imbasnya karena mendapatkan sebutan “perokok.”
Dalam rokok tuh terkandung zat-zat yang berbahaya buat tubuh. Asap yang dihembuskan para perokok tuh dibagi atas asap utama dan asap sampingan. Asap utama adalah asap yang dihirup langsung sama perokoknya. Dan asap sampingan tuh, asap yang dihembuskan oleh perokoknya yang akan dihirup oleh perokok pasif. Asap rokok yang dihirup oleh perokok tuh mengandung komponen gas dan partikel. Partikel yang dibebaskan selama merokok sebanyak 5x109 ppm. Komponen gas tuh terdiri dari karbon monoksida, karbon dioksida, hidrogen sianida, amonia, oksida dari nitrogen dan senyawa hidrokarbon. Sedangkan komponen partikel terdiri dari tar, nikotin, benzopiren, fenol dan kadmium. Sudah ditemukan 4.000 jenis bahan kimia dalam rokok, dengan 40 jenis yang bersifat karsinogeniik (dapat menyebabkan kanker).
Merokok dapat mengakibatkan perubahan struktur dan fungsi pada saluran pernappasan dan jaringan paru-paru tubuh. Akibat dari perubahan saluran pernapasan, pada perokok akan timbul perubahan fungsi paru-paru. Hal tersebut akan menjadi dasar timbulnya Penyakit Obstruksi Paru Menahun (POMP), termasuk emfisema (pembengkakan) paru-paru, bronkitis kronis, dan asma. Tidak hanya itu saja, gangguan yang dapat ditimbulkan oleh rokok adalah jantung koroner, stroke, memudahkan terjangkit AIDS, dan gangguan fisiologi.
Dari penjelasan di atas, sudah tahu kan bagaimana bahayanya merokok? Kalau anda tidak mau terkena penyakit-penyakit tersebut, hindarilah menggunakan merokok.. Untuk generasi penerus bangsa, nggak usah mencoba yang namanya rokok. Karena, generasi penerus bangsa tuh gak butuh sama rokok. Tapi yang dibutuhkan bangsa ini adalah generasi yang bertanggung jawab, bisa diandalkan, selalu kreatif, berpikirran yang positif, ddan pastinyaa bebas dari rokok dan narkoba.

With My Friends

Páginas

Buscar no Google

Quem sou eu

Foto saya
Hiduplah untuk belajar dan berilmu.
Powered By Blogger

Introduction