Semoga saja jika anda membuka blog saya akan memperoleh banyak manfaat. Di blog ini, isinya adalah tentang pengetahuan yang mungkin masih sebagian orang saja yang mengetahuinya.

Hai... Hai... Selamat Datang di Blogku. Terima kasih yaw.......... atas kunjungannya di Blogku ini. kalau ada waktu mampir ke Blogku lagi di www. generasi-kita.blogspot.com. semoga dapat menambah pengetahuan kamu yah. Semoga bermanfaat....

Translation

Translation

Free Translation

Senin, 15 Februari 2010

Mengapa Kita Benjol saat Terbentur Benda Keras?

Pembuluh darah tersebar di seluruh bagian tubuh kita membentuk jaringan, termasuk di kepala kita. Tepat di bawah kulit kepala kita terdapat banyak pembuluh darah. Jika dahi kita membentur benda keras, pembuluh-pembuluh darah itu akan pecah dan darah keluar dari pembuluh yang pecah itu. Oleh karena tidak dapat mengalir, darah terkumpul di bawah kulit membentuk benjolan berwarna kemeraha.

Benjolan seperti pada dahi yang membentur benda keras dapat terjadi di tempat lain. Jika terjadi pada tempat yang lunak, misalnya lengan, akan menimbulkan luka memar yang warnanya merah kebiru-biruan.

Benjolan dan memar pada tubuh kita harus dirawat. Segera setelah timbul benjolan atau memar, kompreslah dengan handuk atau kain yang dibasahi air dingin. Dengan begitu, terasa lebih enak. Jangan sentuh benjolan dengan tanganmu. Jangan pula menempelkan benda panas pada benjolan itu.

With My Friends

Páginas

Buscar no Google

Quem sou eu

Foto saya
Hiduplah untuk belajar dan berilmu.
Powered By Blogger

Introduction